Olahraga

Dejan Antonic Minta Skuadnya Mulai Fokus Liga 1

Pamekasan (beritajatim.com) – Kompetisi resmi Liga 1 musim 2019 dijadwalkan kick off mulai Rabu (8/5/2019) mendatang. Jadwal tersebut sekaligus bersamaan dengan awal Ramadhan 1440 Hijriyah.

Momentum tersebut bakal menjadi tantangan bagi semua tim kontestan yang akan berlaga pada kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, salah satunya Madura United FC yang akan menjalani empat pertandingan selama edisi Ramadhan berdasar draf jadwal kompetisi yang diedarkan regulator kompetisi.

Empat pertandingan yang akan dijalani skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, masing-masing akan menghadapi Bali United FC, Barito Putera, Kalteng Putra dan PSIS Semarang. “Kami tidak ingin ada kesulitan saat menjalani pertandingan pertama nanti, utamanya karena sebagian pemain berpuasa,” kata Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, Kamis (11/4/2019).

Dari itu dibutuhkan persiapan khusus bagi para pemain untuk membiasakan diri menjalani laga dalam kondisi berpuasa di siang hari. “Kami akan mempersiapkan khusus untuk pertandingan di kompetisi nanti,” ungkap juru taktik asal Serbia.

Seyogyanya kondisi tersebut juga sempat dialami Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan saat menjalani kompetisi Liga 1 musim 2017 silam. Dimana mereka menjalani empat laga selama edisi Ramadhan, yakni dua laga kandang (home) dan dua laga tandang (away).

Bahkan pada musim tersebut, mereka berhasil mendulang banyak poin pada saat menjalani pertandingan di bulan puasa. Dari empat laga yang dijalani pada tahun 2017, mereka berhasil mendulang sebanyak 10 poin berkat 3 kemenangan dan satu kali imbang.

Berbeda dengan musim 2018 yang hanya meraih 2 poin dari lima laga yang dijalani, yakni bermain imbang lawan Bali United FC dan Persebaya Surabaya. Tiga laga sisanya berakhir dengan kekalahan, yakni melawan Bhayangkara FC, PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Hanya saja yang juru taktik tidak memikirkan rentetan hasil sebelumnya, namun ia justru meminta skuadnya agar fokus pada laga kedepan. “Kami tidak tahu yang kemarin, kami hanya tahu tim ini sekarang,” tegasnya.

“Kami hanya fokus Liga 1 yang akan mulai ini dan berupaya agar memulai kompetisi sebaik mungkin meski di bulan puasa,” pungkas juru taktik yang mulai karir kepelatihan bersama skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, musim ini. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar