Olahraga

Dejan Antonic Kecewa Gol Persipura

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic mengaku kecewa timnya harus mengakhiri rentetan hasil tampa kalah di Liga 1 2019 dengan gol cantik Boaz Salossa kala bentrok melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Selasa (16/7/2019).

Pada laga bertajuk Super Big Match pekan ke-9 Liga 1 2019, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menyerah dengan skor 1-0 dari tim tuan rumah Mutiara Hitam. Satu-satunya gol dicetak Boaz Salossa kala laga baru berjalan pada menit 8″, sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

Berawal dari free kick Todd Rivaldo Ferre tepat di laur kotak penalti barisan pertahanan Madura United, bola long pass ke area depan gawang gagal diantisipasi Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan, dan akhirnya dimanfaatkan Kapten Persipura untuk merobek jala gawang M Ridwan.

“Gol pada menit ke 8′ lahir karena kesalahan kami, semua pemain harusnya malu dengan lahirnya gol itu. Karena seharusnya mudah (dicegah agar tidak gol), bahkan sudah tiga kali kita kebobolan dengan cara seperti itu,” sesal Dejan Antonic, usai pertandingan.

Kekalahan tersebut membuatnya kecewa, terlebih dengan gol yang semestinya sangat mudah diantisipasi. “Kami kecewa karena kalah seperti ini, kami kecewa dengan gol ini,” sambung juru taktik berkebangsaan Serbia.

“Kami tidak masalah (kalah) kalau Persipura bikin gol dengan kombinasi yang cantik, tapi dengan gol seperti ini. Crossing dari (jarak) 20 meter, semestinya ada beberapa pemain dan bola dibuang, tim besar tidak boleh kalah seperti ini, sebab kita punya tanggungjawab besar,” tegasnya.

Ia menilai saat terjadi gol, para pemain terlihat kurang konsentrasi hingga akhirnya bola gagal diantisipasi dan melaju ke sisi kiri gawang M Ridwan. “Pekain tidak ada konsentrasi di menit ke 8′ dan kami sudah analisis untuk kita perbaiki kedepan,” jelasnya.

Terlepas dari hal itu, pihaknya tetap mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkan pemainnya selama 90′ menit laga berlangsung. “Ini pertandingan yang cukup bagus, banyak pemain tidak ikut sama kami, ada yang cedera, ada yang sakit, ada juga yang kartu kuning,” ungkapnya.

“Selamat buat Persipura, hari ini bisa menang. Skor 1-0 dan Persipura dapat tiga poin,” pungkas juru taktik yang akrab disapa Coach Dejan. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar