Olahraga

Gagal Tembus Final Piala Indonesia 2018

Dejan Antonic Ajak Pemainnya Segera Move On

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic mengajak semua pemainnya agar segera move on dan keluar dari situasi pelik pasca gagal lolos ke babak final Piala Indonesia 2018 akibat kalah agregat gol dari PSM Makassar, Minggu (7/7/2019) kemarin.

Terlebih selama ini, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mematok target meraih tropi Piala Indonesia guna mengincar tiket berlaga di kencah Asia. Namun kemenangan 2-1 atas Juku Eja pada leg kedua babak semifinal di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, tidak membuat mereka lolos akibat kekalahan 1-0 di markas PSM Makassar.

Kondisi tersebut membuat juru taktik berkebangsaan Serbia, mengimbau agar pemainnya mengambil pelajaran dari laga tersebut. “Kami harus belajar dari laga ini, kami minta maaf kepada semua  suporter dan manajemen. Saat ini kami fokus melawan Tira Persikabo (lanjutan Liga 1),” kata Dejan Antonic, Senin (8/7/2019).

“Kami akan segera memberikan motivasi kepada pemain, sebab semuanya grogi, semua emosi dan kami harus kembali seperti semula. Kami harus segera memulai dengan normal lagi dan memulai dengan hari yang baru lagi,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menilai membangkitkan mental pemain cukup sulit. Terlebih mental sekuadnya belum cukup teruji untuk sebuah turnamen. “Tapi kami tetap optimistis bahwa Madura United bisa kembali dengan kuat, kami bisa ketakan bahwa semua pemain sudah bekerja maksimal di lapangan,” jelasnya.

“Kalau saja ada waktu lebih panjang (saat bentrok lawan PSM di leg kedua), kami akan ke final. Tapi kami harus segera keluar dari situasi ini, kalau tidak ingin jatuh lebih dalam,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar