Olahraga

David Da Silva Pulang ke Persebaya, Bonek Bersorak

David Da Silva Eks tukang Gedor Persebaya Surabaya


Surabaya (beritajatim.com)
– Harapan Bonek menjadi kenyataan dengan kembalinya David Da Silva ke pangkuan Persebaya Surabaya. Pemain asal Brasil tersebut sudah resmi bergabung bersama tim Bajul Ijo.

Meski telah resmi menanda tangani kontrak baru dengan Persebaya, pemain plontos ini masih belum bisa bermain bersama Irfan Jaya dkk, pasalnya bursa transfer pemain baru dibuka pada Agustus mendatang. Otomatis David baru bisa bermain secara struktural setelah bulan Agustus.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan proses negosiasi dengan David sudah terjadi sejak lama. Setelah ia resmi di lepas oleh Pohang Steelers.

“Kita bersyukur proses kontrak berjalan lancar. Kami sudah cukup lama bernegosiasi dengan David dan manajernya. Prosesnya sangat baik, dan lancar. David akan bersama kita tidak hanya tahun ini, namun juga tahun depan,” kata Candra, Rabu (19/6/2019).

Namun, Candra juga membeberkan, sebelum pertemuan ini, manajemen Persebaya dan David sudah menyetujui kontrak yang diajukan tim. Mereka saling berbalas surat elektronik, tapi pagi ini merupakan proses tanda tangan.

David menjadi idola Bonrk berkat penampilan cemerlangnya musim lalu. Di Liga 1, pemain berusia 29 tahun itu mendulang 20 gol.

Setelah musim cemerlang bersama Persebaya, David da Silva memilih melanjutkan karirnya di Korea Selatan. Bersama klub kasta tertinggi di sana, Pohang Steelers.

Selama di Korea Selatan, Da Silva selalu mengikuti perkembangan Persebaya. Pertandingan-pertandingan Persebaya selalu dia ikuti melalui layangan live streaming. Ketika kontraknya bersama Pohang Steelers berakhir, dia pun mantab kembali ke Persebaya.

“Setelah pertemuan ini, saya akan kembali ke Brazil untuk menyiapkan administrasi. Lalu akan kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli, dan bergabung latihan Persebaya. Saya ingin secepatnya bermain bersama Persebaya,” ujar David.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar