Olahraga

Borneo FC Vs Madura United

Curhatan M Ridho Hadapi Sang Mantan

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga Madura United FC melawan Borneo FC pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019, bakal menjadi laga spesial bagi sosok Muhammad Ridho Djazulie.

Sebab laga yang dijadwalkan kick off pukul 15:30 WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jum’at (15/3/2019) besok. Bakal menjadi laga perdana bagi kiper skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, khususnya menghadapi mantan tim yang sempat dibelanya pada edisi 2017-2018 lalu.

Pemain asal Pekalongan tersebut, juga sempat mencatatkan sebanyak 44 penampilan bersama skuad Pesut Etam dalam berbagai pertandingan. Namun kali ini, ia harus menjaga gawang tim kabanggaan suporter Madura Bersatu saat bentrok melawan mantan timnya.

Bahkan kiper berusia 27 tahun tersebut juga menyampaikan rasa sedihnya karena harus melawan. “Jujur kami sedih (bakal menghadapi Borneo FC), apalagi saat bergabung dengan tim ini (Madura United) kami sudah menduga akan melawan mantan tim (Borneo),” kata Muhammad Ridho Djazulie.

Namun ia menyatakan tetap bersikap profesional sebagai pemain sepakbola, sekalipun harus berhadapan dengan klub yang membesarkan namanya di kompetisi sepakbola tanah air. “Tapi beda saat kalau sudah masuk lapangan, kami siap membawa Madura United sebagai pemenang,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pemain yang memiliki tinggi badan 1,78 meter juga berambisi menjaga gawang Madura United agar tidak kebobolan. “Bagaimanapun prestasi seorang kiper selain membawa klub menang, juga clean sheet. Dan kami ingin melakukan ini untuk klub ini,” tegasnya.

Seperti diketahui, kemenangan atas Borneo FC bakal memuluskan langkah Madura United melaju ke babak delapan besar Piala Presiden. Sebab saat ini mereka masih tertahan di posisi runner up klasemen dengan raihan poin yang sama dengan pemuncak klasemen Persija, yakni 4 poin.

Sementara tim tuan rumah PSS Sleman mengintai di posisi ketiga dengan raihan 3 poin, mengalahkan Persija tentunya bakal menjadikan tim Super Elang Jawa naik ke posisi teratas klasemen. Sehingga memutuskan harapan Madura United jika gagal menang atas Borneo FC. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar