Olahraga

Shoppe Liga 1

Ciptakan Hatrick, Balde: Terima Kasih Bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Gol hatrick Amido Balde mengantarkan pemain bertubuh tinggi ini menjadi man of the match di pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung, Jumat (5/7/2019) di Stadion GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya.

Hal ini disebabkan ia mampu mencetak tiga gol dan mengantarkan Bajul Ijo menang telak 4-0 atas Maung Bandung. Striker asal Guene-Bissau ini mengaku cukup terkejut mampu mencetak tiga gol. Sebab sebelumnya ia sama sekali tidak menyangka bisa bermain sebaik ini.

“Saya berterima kasih pada Tuhan, malam ini bisa membantu Persebaya menang. Saya sebetulnya tidak pernah memikirkan cetak gol,” kata Balde.

Bagi Balde tiga golnya ini juga berkat doa Bonek (pendukung Persebaya) yang selama ini selalu memberikan motivasi pada dirinya. Hasilnya malam ini apa yang selama ini dinantikan Bonek dikabulkan tuhan.

“Inilah sepak bola, kadang saya bisa cetak gol kadang tidak, tapi semua kembali pada Tuhan. Selain itu Bonek juga selalu mendukung saya agar bisa bermain lebih baik,” lanjut dia.

Di sisi lain, Balde mengatakan ketiga golnya ini ia persembahkan untuk keluarga, tim, dan juga Bonek Mania yang tidak pernah lelah memberikan dukungan kepada Persebaya. “Persebaya adalah hidup saya, keluarga saya bisa hidup karena tim ini, terimaksih Bonek dan seluruh tim,” ucap Balde.

Persebaya mampu menggilas Persib dengan skor 4-0. Amido Balde mampu mencetak hatrick di pertandingan ini, sementara satu gol lagi dicetuskan oleh Irfan Jaya. Dengan tiga gol ini, Amido Balde menduduki pemuncak top skor sementara Liga 1, dengan mengoleksi empat gol. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar