Olahraga

Chelsea Diburu Waktu Permanenkan Kovacic

Madrid (beritajatim.com) – Chelsea tidak bisa berlama-lama menggantungkan nasib Mateo Kovacic. Sebab, the Blues hanya punya waktu sampai 30 Juni untuk mempermanenkan status pemain Real Madrid tersebut. Dikutip dari AS, Selasa (25/6), El Real sudah jelas ingin melepas Kovacic. Namun dengan harga tidak kurang dari 50 juta euro atau Rp 800-an miliar.

Namun Chelsea harus bergerak cepat sebab beberapa klub baik di Inggris maupun klub Italia sudah memantau pemain berusia 25 tahun tersebut. Apalagi, Los Blancos juga sedang butuh dana segar setelah menghabiskan 300 juta euro di awal bursa transfer.

Tapi, Chelsea yang lama mengambil keputusan soal Kovacic ini dinilai karena masih belum punya pelatih baru. Sebab, juara Liga Europa itu ditinggalkan Maurizio Sarri yang bergabung ke Juventus. Risikonya, Chelsea bisa kehilangan Kovacic yang merupakan satu-satunya peluang transfer musim panas ini.

Sebab, Chelsea mendapatkan larangan belanja pemain dalam dua bursa transfer oleh FIFA. Tapi ketiadaan pelatih membuat klub menolak adanya kesepakatan apa pun terkait dengan transfer pemain. Beruntung, Chelsea sudah mendapatkan Christian Pulisic pada bursa transfer musim dingin lalu dan baru akan didaftarkan untuk musim depan.

Kabar terakhir Kovacic memberikan lampu hijau untuk bertahan di Stamford Bridge. Tapi jika Chelsea tak segera mempermanenkan statusnya hingga 30 Juni, maka bisa saja Kovacic akan kembali ke Italia. Inter Milan disebut-sebut tertarik mendatangkannya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar