Olahraga

Cedera, Zah Rahan Menepi 4 Bulan ke Depan

Pamekasan (beritajatim.com) – Zah Rahan Kranger kembali absen kala Madura United FC bentrok melawan Persib Bandung, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (23/6/2019) mendatang.

Absennya pemain asal Liberia tersebut, akibat cedera yang dideritanya kala melakukan latihan menjelang laga perdana melawan Persela. Bahkan hingga memasuki empat laga resmi Laskar Sape Kerrab di kompetisi tertinggi sepakbola tanah, Zah Rahan belum sempat tampil.

Bahkan saat ini, ia juga harus mendapat perawatan intensif dari Tim Dokter Madura United, guna kembali ke kondisi semula dan membantu tim merealisasikan ambisi di kompetisi musim ini. Apalagi pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, juga harus menjalani operasi.

“Otot pangkal paha putus, sehingga harus dilakukan operasi total dengan penyambungan ke pangkal tulang paha,” kata Tim Dokter Madura United FC, berdasar rilis yang diterima beritajatim.com, Jum’at (21/6/2019).

Akibat kondisi tersebut, eks bintang Persipura Jayapura juga harus menepi hingga empat bulan kedepan guna menjalani pemulihan cedera yang dideritanya. “Harus istirahat sekitar empat bulan untuk bisa kembali berolahraga,” ungkapnya.

“Kejadian (yang menimpa Zah Rahan) ini, untuk atlet adalah kejadian kelima di dunia dan satu-satunya di Indonesi, menurut dokter yang menangani kondisi Zah Rahan di Jakarta. Bahkan selama tiga bulan juga harus dipantau oleh tim dokter yang menangani,” jelasnya.

Sementara Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro berharap Zah Rahan segera pulih dan kembali bergabung bersama tim. “Doa dan harapan semoga cepat pulih, kami sampaikan untuk Zah Rahan yang menjalani operasi cedera ruptur,” kata HS.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan komitmennya untuk merawat sosok kreatif di sektor tengah tim hingga pulih. “Kami bertanggung jawab terhadap pemulihan cedera Zah Rahan, hingga ia kembali bermain bola,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar