Olahraga

Capo Berni: Saat Ricuh, Jinggo Mania dan Curva Sud Justru Lindungi Kami

Foto: Muche Muhammad (dok pribadi)

Jember (beritajatim.com) – Muche Muhammad, capo atau koordinator tribun kelompok suporter Berni, berterima kasih kepada dua kelompok suporter Persipro Probolinggo, Jinggo Mania dan Curva Sud. Dua kelompok itu melindungi Berni saat terjadi kericuhan di Stadion Bayuangga, Probolinggo, Sabtu (5/10/2019).

Pertandingan Persipro melawan Persid berakhir dengan perkelahian. Sejumlah suporter tuan rumah menyerang pemain dan suporter Persid. Pemain Persid Muhammad Lutfi bahkan terluka karena kena pukul.

Suporter Berni yang hadir di stadion untuk mendukung Persid sekitar 40 orang. Menit akhir, mereka hendak keluar stadion. “Terus suporter umum mengumpat-umpat kepada kami. Anak-anak terpancing dan akhirnya baku hantam,” kata Muche, Minggu (6/10/2019) pagi.

Perkelahian berjalan tidak imbang, karena suporter Berni lebih sedikit. Beruntung, anggota kelompok suporter tuan rumah dari Curva Sud dan Jinggo Mania ikut melindungi mereka agar tak timbul korban lebih banyak.

Menurut Muche, ada lima suporter mengalami lebam. Tak ada yang mengalami luka parah. Namun mobil yang ditumpangi Muche rusak. “Spionnya pecah. Ada mobil yang pesok kena lempar. Helm dan HP anak-anak ada yang hilang,” katanya.

Muche menyoroti tak memadainya jumlah petugas pengamanan di lapangan untuk mencegah kerusuhan. “Akhirnya ya teman-teman bengep,” keluhnya.

Muche meminta agar tak ada aksi balas dendam terhadap suporter Persipro pada masa mendatang. Berni tetap berkomitmen menjaga hubungan baik dengan suporter Jinggo Mania dan Curva Sud. Apalagi mereka telah ikut mengamankan Berni saat terjadinya kericuhan. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar