Olahraga

KONI Banyuwangi Tanggung Cabor yang Ikut Porprov

Banyuwangi (beritajatim.com) – Rapat kordinasi teknis menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 membuahkan sejumlah keputusan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi sebagai induk organisasi cabang olahraga merujuk beberapa poin inti.

“Intinya, KONI Banyuwangi memfasilitasi seluruh cabor yang ikut di Porprov nanti. Mulai dari pendaftaran, penginapan bagi atlet di masing-masing cabor. Termasuk tim medis dan transportasi,” ungkap Sekretaris Panitia Porprov, KONI Banyuwangi, Afan Ruli Arnanta, Kamis (24/1/2019).

Afan menyebut, meskipun di tengah kondisi keuangan minim, seluruh cabor bertekad untuk sukses di ajang multievent itu. “Mereka semua sepakat, meskipun tahun ini tida ada anggaran untuk Porprov, cabor sepakat dana yang didapat fokus untuk persiapan dan pelaksanaan Porprov,” terang Pria yang juga Ketua Podsi Banyuwangi ini.

Sejauh ini, kata Afan, seluruh cabor kompak mengikuti instruksi KONI Banyuwangi. “Rapat kali ini juga untuk kordinasi bersama seluruh cabor menyatukan satu visi dan solusi. Yang pasti KONI Banyuwangi supporting total,” katanya.

Sebelumnya, keikutsertaan cabor di gelaran Porprov tahun ini sempat diwarnai keraguan. Pasalnya, dana hibah yang turun dari Pemerintah Banyuwangi menurun jumlahnya, dari Rp 5,5 Milyar jadi Rp 2,75 Milyar.

“Meskipun demikian, 33 cabor kompak siap ikut Porprov. Jumlah total atlet sekitar 400 an,” pungkasnya. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar