Olahraga

Bupati Pamekasan: Sepak Bola Sarana Penting Jaga Persatuan Bangsa

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyampaikan sepak bola sebagai salah satu sarana penting sekaligus menjadi alat dalam menjaga persatuan. Bahkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Seperti kita ketahui bersama, ada empat hal yang bisa menyatukan bangsa, yakni agama, ideologi, kebudayaan dan sepak bola,” kata Badrut Tamam, saat memberikan sambutan dalam prosesi Pengukuhan Pengurus Askab PSSI Pamekasan, Periode 2018-2022 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Senin (18/2/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengupas secara singkat seputar ‘magic’ olahraga yang paling populer di dunia. “Sepakbola ini diakui atau tidak, bisa membuat orang datang bukan hanya karena mau diundang. Tapi mereka juga rela bayar (tiket) untuk menonton pertandingan,” ungkapnya.

“Sektor ini menjadi elemen penting tanpa harus pandang status, beli tiket ekonomi ya harus duduk di tribun ekonomi. Semuanya menyatu untuk mendapatkan tontonan yang baik, berkualitas dan tentunya sportif,” sambung pimpinan yang akrab disapa Ra Badrut.

Tidak hanya itu, ia juga mendorong agar daerah berslogan Bumi Gerbang Salam bisa melahirkan para atlet berprestasi khususnya di cabang sepakbola. “Sebagai bupati, tentu ini menjadi harapan bersama Pak Wabup (Raja’e), Sekda dan jajaran lainnya agar Pamekasan bisa melahirkan atlet bagus, hebat dan berprestasi untuk Indonesia,” harapnya.

“Tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk merealisasikan atlet hebat dan berprestasi, pembinaan serta seleksi atlet yang bagus harus kita lakukan. Sebab atlet bagus dan berpotensi tidak mungkin lahir tanpa ada pembinaan dan pelatihan berkesinambungan tidak mungkin bisa berprestasi,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap jajaran pengurus Askab PSSI Pamekasan, juga memiliki komitmen yang sama untuk mencetak atlet hebat dan berprestasi. “Pengukuhan malam ini sebagai titik awal, pintu pertama untuk bekerja lebih strategis dan menunjukkan PSSI Pamekasan layak dibanggakan. Dari itu, syarat harus kita lakukan demi PSSI,” tegasnya.

“Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung penuh kemajuan sepakbola di Pamekasan, harus lahir atlet muda dan tentunya dengan prestasi membanggakan. Tapi tidak kalah penting, tontonan berkualitas juga harus dibarengi dengan tuntunan yang baik,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar