Olahraga

Brasil ke Perempatfinal Copa America Usai Kalahkan Peru

Sao Paolo – Brasil meraih kemenangan telak atas Peru. Kemenangan yang membawa Tim Samba lolos ke babak perempatfinal.

Berlaga di Arena Corinthians, Minggu (23/6/2019) dalam lanjutan penyisihan Grup A Copa America, Brasil meraih kemenangan dengan skor 5-0 atas Peru.

Brasil mencetak gol pertama di menit ke-12. Diawali sepak pojok, tandukan Marquinhos membentur mistar. Bola liar diselesaikan oleh Casemiro.

Firmino menggandakan keunggulan Brasil di menit ke-19. Firmino memanfaatkan kemelut di kotak penalti Peru.

Menit ke-32, Brasil mencetak gol ketiga melalui Everton. Menggiring bola di sayap kiri, menusuk ke dalam, dan melepaskan tendangan melengkung yang mengoyak gawang Peru. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua menginjak menit ke-53, Brasil mencetak gol keempat. Kerja sama satu-dua dengan Firmino, Alves menghujam bola ke gawang Peru.

Brasil menutup pesta gol ke gawang Peru di menit ke-90. Tendangan melengkung Willian dari sisi pojok luar kotak penalti tak mampu dibendung kiper Peru, Gallese. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini melolskan Brasil ke perempatfinal setelah memuncaki Grup A mengemas poin tujuh dari tiga laga. Peru di posisi tiga dan masih bisa lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Sementara itu, Venezuela menemani Brasil ke perempatfinal setelah di laga Grup A lainnya berhasil mengalahkan Bolivia 3-1.[inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar