Olahraga

Porprov Jatim 2019

Borong 3 Medali di Cabor Drumband, Situbondo Bersaing Poin Dengan Pacitan

Lamongan (beritajatim.com) – Kabupaten Bondowoso berhasil menambah tiga medali emas di cabang olah raga Drumband Berbasis Jarak Pendek Campuran, Putri dan Putri, Jumat (12/7/2019) di Sport Center Lamongan.

Kejuaraan yang dilaksanakan di Stadion Surajaya Lamongan ini berhasil membawa Kabupaten Situbondo memborong medali emas. Dan yang menarik, medali emas yang diperoleh ini merupakan perdana selama mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur VI 2019.

Di kategori Drumband Jarak Pendek Campuran ini, Kabupaten Situbondo berhasil menundukkan dua kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Sampang yang hanya memperoleh medali perak, sedangkan untuk Kota Kediri memperoleh medali perunggu.

Abim, Manajer Drumband Kabupaten Situbondo mengatakan tiga medali emas yang diperoleh oleh Situbondo ini merupakan bekal nantinya jika penprov Drumband mengikut sertakan Kejuaraan Nasional pada tahun ini, mengingat cabang olah raga ini untuk tahun 2020 mendatang tak masuk dalam perencaan PON Papua.

“ini merupakan emas pertama di Porprov Jatim bagi Kab Situbondo dari cabang olah raga Durmband dan tiga medali sekaligus, sebelumnya kami belum pernah mendapat medali emas,” ucap Abim, Jumat (12/7/2019).

Sementara itu, hingga hari ke lima Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Situbondo masih bertahan di posisi nomor 32 di klasmen dengan perolehan total poin 22 dari 3 medali emas, 1 medali perak dan 8 medali perunggu. Alhasil, Situbondo bersaing dengan Kabupaten Pacitan yang memperoleh poin sama. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar