Olahraga

Bonek Writer Forum: Tinggalkan Mental Karyawan, Benahi Daya Juang

Surabaya (beritajatim.com) – Bonek Writer Forum, sebuah forum yang beranggotakan pendukung Persebaya yang mengembangkan literasi sepakbola, berharap manajemen dan tim melakukan introspeksi ke dalam dan luar.

Introspeksi ini terkait dari paceklik kemenangan Persebaya selama enam kali berturut-turut di semua ajang kompetisi.

“Dengarkan suara bonek dan duduk bersama dengan posisi yg sama. Bonek sudah banyak berubah ke arah yang baik. Imbangi dengan yang baik dan membanggakan. Harapan akhirnya bisa buat tim tangguh dan punya mental juara,” kata Bimo, salah satu anggota BWF.

Bimo juga meminta agar ada evaluasi terhadap jajatan manajemen dan tim, orang per orang.

“Tim harus solid secara internal. Saling percaya satu sama lain. Jangan ada mental karyawan. Ini harus benar-benar dipahami siapapun yang di dalam Persebaya. Benahi mental dan daya juang. Jangan takut salah,” katanya.

Sementara itu Dhion Prasetya, penulis buku ‘Persebaya and Them’, menyerukan adanya pembicaraan yang komprehensif penuh kekeluargaan dari manajemen tertinggi hingga terbawah. “Ditambah lagi pembicaraan dari hati ke hati antar pemain dan pelatih. Sebetulnya masalah utamanya adalah kenapa kok saat main di kandang sendiri kok mesti seri. Apakah pemainnya grogi ? Pemain lawan bagus ? Skema macet ? Atau ada hal lain?”

Tujuan evaluasi adalah ditemukannya solusi. “Bukan mencari siapa yang salah tetapi mencari apa yang salah,” kata Dhion. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar