Olahraga

Bonek Mania dan Suporter Madura Nobar di Luar SGRP

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga bertajuk Derby Suramadu antara Madura United FC melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (6/4/2019) malam. Menyedot animo suporter kedua kesebelasan.

Bahkan ribuan atau bahkan puluhan ribu suporter kedua tim yang berbaur sebagai satu kesatuan, terpaksa menggelar nonton bareng (nobar) di luar stadion milik pemkab Pamekasan, yang terletak di Desa Ceguk, Tlanakan.

“Seperti kita ketahui, kapasitas stadion tidak memungkinkan menampung antusiasme suporter dari kedua tim. Sehingga kami harus menyiapkan layar lebar untuk memfasilitasi suporter yang tidak bisa masuk,” kata LOC Madura United FC, Muhammad Alwi.

Diakuinya, tidak hanya suporter tim tamu Bonek Mania yang memadati area stadion. Namun juga suporter Madura yang gagal mendapatkan tiket akibat karena sold out. “Kami sudah berupaya maksimal, tapi kita juga harus realistis,” ungkapnya.

“Kami berharap suporter tetap sportif dalam mendukung tim kebanggaan, apapun hasilnya nanti kita tetap sataretanan (bersaudara). Mari bersama-sama mendukung tim dengan menjunjung tinggi sportivitas olahraga,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada laga big match antara Laskar Sape Kerrab menjamu Bajul Ijo. Panitia pertandingan menyiapkan tiket maksimal sesuai dengan kapasitas stadion, yakni sebanyak 11 ribu lembar tiket termasuk 550 lembar tiket untuk Bonek Mania. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar