Olahraga

Songsong Piala Dunia U20

Bonek: GBT Rumah Kita, Ayo Percantik

Surabaya (beritajatim.com) – Sejak Jumat pagi, Ratusan Bonek atau suporter Persebaya Surabaya dengan antusias melakukan kerja bakti bersih-bersih Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, (8/11/2019).

Kegiatan ini bukan tanpa tujuan, melainkan salah satu cara untuk mempercantik Stadion GBT menuju Surabaya sebagai salah satu lokasi FIFA World Cup U-20 tahun 2021, sekaligus bentuk tanggung jawab atas kericuhan beberapa waktu lalu.

Para suporter yang mengenakan jersey Persebaya ini secara bergotong royong langsung berada di tribun bersama para koordinator masing-masing untuk membagi tugas.

Ada yang mendapat tugas mengecat pembatas jalan, menyapu halaman, hingga menyirami tanaman di area Stadion Gelora Bung Tomo.

Koordinator Tribun Utara, Husain Ghozali atau yang akrab disapa Cak Conk ini mengatakan kegiatan pagi hari ini untuk menggambarkan bagaimana Bonek dalam menjaga rumahnya, pasca kericuhan beberapa waktu lalu.

“Banyak Bonek yang datang, tidak bisa dihitung, kurang lebih ada ratusan. Ini rumah kita sendiri partisipasi agar kami bisa lebih baik bisa jaga rumahnya setelah kejadian kemarin,” kata Cak Conk.

Selain itu, dalam kegiatan ini turut hadir presiden tim Azrul Ananda bersama istri. Ia datang dengan sepeda anginnya dan langsungbikut bergabung dengan Bonek melakukan pengecatan batas jalan.

“Ini inisiatif yang luar biasa, karena semangatnya anak Surabaya untuk bisa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan kegiatan ini sangat positif sekali untuk Bonek dan masyarakat Surabaya,” ujar Azrul.

Azrul pun tampak semangat melakukan kegiatan bersih-bersih stadion GBT. Apalagi ia bisa mengerjalan hal ini bersama Bonek.

“Saya senang akhirnya bisa ketemu dengan teman Bonek dan jajaran Pemkot,” kata Azrul.

Presiden Persebaya mengaku menyayangkan kegiatan positif ini tak diikuti para penggawa Bajul Ijo. Pasalnya tim asal Kota Pahlawan ini sedang melakukan pertandingan tandang ke markas Tira Persikabo.

“Sayang pemain lagi di luar kota, untuk pertandingan, kalau tidak pasti saya ajak kesini juga untuk melakukan kegiatan bersih-bersih bersama Bonek Mania,” ucap Azrul.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar