Olahraga

Super Big Match Madura United vs Persebaya

Bonek Dapat Kuota 550 Tiket di Derby Suramadu

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebanyak 550 tiket khusus Bonek disiapkan Panpel Madura United FC pada laga Super Big Match bertajuk Derby Suramadu, laga leg kedua babak perempat final di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/6/2019) besok.

Kebijakan tersebut dikeluarkan sesuai dengan regulasi, yakni kuota sebanyak lima persen dari total kuota tribun stadion yang terletak di Desa Ceguk, Tlanakan. “Jatah lima persen bagi tim tamu, berarti hanya 550 tiket untuk Bonek,” kata Ticketing Madura United FC, Umar Wachdin, Rabu (26/6/2019).

“Kami ingin menegakkan regulasi, dan kebetulan regulasinya seperti itu (kuota 5 persen untuk suporter tim tamu). Jadi itu sudah angka final dan tidak dapat diganggu gugat,” tegas pria yang akrab disapa Umar.

Memang animo suporter pada laga Derby Jawa Timur, antara Laskar Sape Kerrab menjamu Bajul Ijo tengah memuncak. Terlebih kedua tim juga sama-sama berambisi memenangi pertandingan guna memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2018.

“Kami tahu, nanti suporter tim tamu akan banyak. Hal itu terbukti ketika pertandingan home (kandang) melawan Persebaya di Gelora Madura, tetapi kami tetap berpegang teguh sesuai regulasi yang berlaku,” ungkapnya.

Dari itu pihaknya berharap kondisi tersebut dimanfaatkan oleh suporter Madura Bersatu (K-Conk Mania, Peccot Mania, Taretan Dhibi’ dan Trunojoyo Mania) untuk memberi dukungan penuh bagi tim binaan Dejan Antonic. Sebab Greg Nwokolo dan kawan-kawan sangat membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

“Jadi hal ini merupakan momentum bagi suporter Madura United untuk melorengkan Pamelingan, Sebab, Madura sedang membutuhkan dukungan untuk masuk ke fase selanjutnya. Jangan sampai kalah dukungan dengan tim tamu. Ingat, laga krusial seperti ini tiket cepat habis,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga leg pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Hasil imbang tanpa gol di Pamelingan, cukup memantapkan tim tuan rumah melaju ke babak semifinal.

Hanya saja Madura United sangat berambisi memenangi pertandingan, sebab selama ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu belum pernah menang atas Persebaya dalam berbagai pertandingan. Termasuk ketika keduanya bentrok di babak semifinal Piala Presiden 2019 lalu. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar