Olahraga

Bombardir Gawang Thailand, Timnas U-23 Tetap Kalah

Singapura (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor tipis 1-2, pada laga Piala Merlion 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/9). Satu-satunya gol Indonesia tercipta lewat sontekan Witan Sulaeman pada menit ke-41.

Dengan hasil ini, skuat Garuda Muda akan bertemu tim yang kalah antara Singapura versus Filipina pada Minggu (9/7) mendatang. Sedangkan Thailand melaju ke laga final dengan menunggu pemenang laga tersebut

Pada awal laga, kedua tim tampil terbuka. Thailand unggul cepat 1-0 pada menit ke-6 lewat penalti yang sukses dieksekusi dengan baik oleh Saringkan Promsupa. Unggul satu gol, membuat pemain Thailand memperbesar keunggulan pada menit ke-12. Kali ini giliran Ekanit Panya yang membobol gawang Satria Tama Hardiyanto, setelah memaksimalkan umpan silang mendatar Sittichok Paso di dalam kotak penalti. Skor kembali berubah 2-0.

Tertinggal dua gol, para pemain Indonesia masih mencoba bangkit dan terus mengembangkan permainan. Upaya yang dilakukan Indonesia akhirnya berhasil membuahkan gol pada menit ke-41. Melalui skema serangan balik, Witan Sulaeman berhasil menuntaskan peluang yang dimilikinya lewat gol tendangan kaki kiri mendatarnya. Skor pun berubah 2-1.

Gol tersebut melecut semangat para penggawa Garuda Muda. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tidak mengalami perubahan lagi.

Pada babak kedua Indonesia yang tertinggal satu gol langsung tampil menekan. Peluang didapatkan Feby Eka Putra, namun sayang bola hasil sepakannya masih melambung di atas gawang Thailand.

Serangan cepat terus dilakukan para pemain Indonesia, namun masih bisa dengan sigap diredam para pemain Thailand. Thailand mencoba dengan taktik serangan balik. Mereka juga mencoba tetap ingin menambah gol ke gawang Indonesia. Namun bisa diantisipasi dengan baik oleh skuad asuhan Indra Sjafri.

Para pemain Indonesia terus membombardir gawang Thailand di sisa waktu yang ada. Tapi hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Thailand. [but]

Sumber: PSSI

Apa Reaksi Anda?

Komentar