Olahraga

Kualifikasi Piala AFC U-16

Bima Sakti Minta Timnya Tak Remehkan Brunei

Jakarta (beritajatim.com) – Tim Nasional Indonesia U-16 akan melawan Brunei Darussalam, pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala AFC U-16, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019) malam. Pada laga tersebut pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, mengingatkan anak asuhnya tidak meremehkan tim lawan.

Permainan positif terus diperlihatkan Timnas U-16, selama kualifikasi Piala AFC U-16. Dari dua pertandingan yang dimainkan, Garuda Asia berhasil meraih kemenangan telak atas Filipina U-16 (4-0), dan Kepulauan Mariana Utara U-16 (15-1).

Raihan tersebut yang membuat Timnas U-16, lebih diunggulkan meraih kemenangan pada duel nanti. Akan tetapi, Bima tak mau pasukannya percaya diri berlebihan.

“Tidak boleh ada sedikit pun meremehkan lawan. Kami harus respek terhadap setiap lawan termasuk Brunei. Jadi anak-anak harus tetap fokus,” kata Bima Sakti sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain itu, Bima menyatakan timnya masih ada sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki. Di antaranya transisi dalam menyerang ke bertahan. “Kita evaluasi terutama masalah disiplin, mental kita harus tetap fokus 90 menit ditambah injury time,” ujarnya.

Bima menyebut bakal melakukan rotasi pemain pada laga ini. Langkah ini diambil supaya pasukannya tidak kelelahan karena masih ada satu laga lainnya melawan Cina pada Minggu 22 September mendatang.

“Kemungkinan ada [rotasi], tapi kita juga butuh kemenangan besok, artinya banyak kesempatan bikin gol. Kita bikin gol sebanyak mungkin di laga nanti,” tukasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar