Olahraga

Beto Mulai Bersaing di Posisi Top Skor Liga 1

Pamekasan (beritajatim.com) – Penyerang Madura United FC, Alberto Goncalves da Costa mulai kembali menunjukkan performa impresif melalui torehan gol yang dicetaknya bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 2019.

Bahkan penyerang naturalisasi asal Brasil, juga mulai masuk jajaran lima besar pemain yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak alias top skor sementara hingga memasuki pekan ke-20 kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

Saat ini, striker andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Senior hanya terpaut 6 gol dari Striker Persela Lamongan, Alex Dos Santos Goncalves yang sudah mencetak sebanyak 16 gol. Sebab Beto (sapaan akrab Alberto Goncalves) saat ini sudah mengoleksi sebanyak 10 gol.

Tidak hanya itu, striker bernomor punggung 90 dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, juga hanya tertinggal 3 gol dari posisi Penyerang Persija, Marco Simic yang sudah mengoleksi 13 gol di posisi runner up top skor sementara Liga 1 2019.

Termasuk selisih 2 gol dari dari predator PS TIRA Persikabo, Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva dengan torehan sebanyak 12 gol, serta terpaut sebiji gol dari juru gedor Arema FC, Kanote Makan yang sudah mengoleksi sebanyak 11 gol di posisi keempat top skor sementara.

Angka genap 10 gol Beto dicetak melalui sundulan cantik meneruskan umpan Jaimerson Xavier ke gawang Persela Lamongan, pada laga Liga 1 2019 bertajuk Derby Jawa Timur, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (24/9/2019) lalu.

Selanjutnya, ia bakal kembali menjadi andalan tim binaan Rasiman kala bertandang ke markas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/9/2019) mendatang. Apalagi pada laga sebelumnya, ia diplot sebagai kapten tim saat mengalahkan Laskar Joko Tingkir 2-1 di SGB. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar