Olahraga

Dialog Publik Universitas Jember - PWI

Berni: Silpa Rp 700 M, Tolong Persid Jember Diperhatikan

Jember (beritajatim.com) – Besarnya sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) yang mencapai Rp 700 miliar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, seharusnya bisa dimanfaatkan untuk sejumlah program. Berni, kelompok suporter klub sepak bola Persid Jember, meminta agar ada perhatian untuk klub berjuluk Macan Raung itu.

“Apabila silpa berlebih, minta tolong Persid diperhatikan. Selama bupati yang sekarang (menjabat), saya kira Persid atau sepak bola di Jember kurang diperhatikan,” kata Joe, Humas Berni dalam dialog publik mengenai APBD yang diselenggarakan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Jember dan Persatuan Wartawan Indonesia, di Gedung Kauje, Kabupaten Jember, Selasa (13/8/2019).

Berni minta agar suporter sepakbola difasilitasi oleh DPRD Jember untuk memperjuangkan Persid. “Saya tidak mau ikut campur masalah politik Pemkab maupun DPRD,” kata Joe.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Jember Ardi Pujo Prabowo mengatakan, Perubahan APBD 2019 sudah mengaloasikan anggaran untuk Persid. “Kami kemarin Badan Anggaran DPRD Jember mengalokasikan anggaran untuk Persid,” katanya. Namun dia lupa jumlah anggaran tersebut.

Sebelumnya Ketua Yayasan Persid Jember Sunardi saat beraudiensi dengan Bupati Faida, di Pendapa Wahyawibawagraha, Minggu (4/8/2019) pagi, mengaku sudah mengirimkan proposal permohonan dana. “Insya Allah satu bulan lalu, kami memang sepakat mengirimkan proposal, karena ini memang perlu bantuan dan support. Kalau pun toh itu dipenuhi semua sebagai anak yang minta kepada ibu, alhamdulillah. Karena namanya anak harus minta kepada ibu. Kalau toh diberi berapapun, kami sudah sepakat untuk tidak pernah melakukan apapun, ya itulah rezeki anak-anak (pemain, red),” katanya saat itu.

Di kesempatan lain, Sunardi mengatakan, nominal dana yang dimohon tak lebih dari Rp 500 juta. Anggaran ini untuk membiayai Persid berlaga di Piala Suratin dan Liga 3. “Gak usah akeh-akeh (tak usah banyak-banyak),” katanya. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar