Olahraga

Bentrok Suporter di Blitar, 1 Orang Alami Luka Berat

Foto motor dibakar yang viral di media sosial.

Blitar (beritajatim.com) – Bentrokan antar suporter yang terjadi di Blitar hingga saat ini mengakibatkan 1 orang mengalami luka cukup serius.  Selain ada yang luka dilaporkan sebanyak 6 sepeda motor terbakar.

Bentrokan antar suporter terjadi sebelum laga semifinal Piala Gubernur Jatim antara Arema FC kontra Persebaya. Kedua pendukung terlibat bentrok di Jalan Kapuas, Areal Persawahan di Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul serta di sekitar Jalan Cakraningrat.

Akibatnya, enam sepeda motor dilaporkan terbakar termasuk kerusakan dua unit mobil. Dari pandangan mata di lapangan, ada sekitar lima korban harus mendapatkan perawatan. Kebanyakan dari mereka terluka di bagian kepalanya.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela mengaku terus berupaya mencegah agar kedua kelompok supporter tak bertemu. “Polisi terus berupaya memecah massa termasuk dengan menembakkan gas air mata yang dibalas dengan lemparan batu dari supporter,” kata AKBP Leonard, Selasa (18/2/2020).

Hingga saat ini kondisi di Blitar sudah mulai kondusif setelah petugas gabungan dari TNI dan polri serta Satpol memelakukan patroli.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Herya Setya dalam keterangnanya di sebuah stasiun radio swasta mengatakan, ada satu korban mengalami patah kaki yang saat ini harus dirawat di rumah sakit.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar