Olahraga

Benahi Mutu Sepak Bola, Askab PSSI Sumenep Ajukan Anggaran Rp 1,2 Milyar

Sumenep (beritajatim.com) – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sumenep mengajukan anggaran Rp 1,2 milyar ke Pemerintah Daerah pada 2019.

“Anggaran itu untuk membiayai kompetisi internal, mulai U12, U16, dan U19. Kemudian juga untuk peningkatan kualitas pelatih dan perangkat pertandingan. Selain itu, juga untuk futsal,” kata Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Sabtu (05/01/2019).

Ia menjelaskan, di tahun 2019, pihaknya telah menyusun beberapa program, terutama untuk meningkatkan mutu sepak bola di Sumenep. Ia juga berkomitmen untuk menggali potensi para pemain sepak bola sejak dini.

“Kami ingin lahir pemain-pemain handal sepak bola dari Sumenep. Karena itu, kami berkomitmen untuk melakukan pembinaan sejak dini,” tukasnya.

Namun demikian, untuk mewujudkan keinginan tersebut, diperlukan dukungan dana yang tidak kecil. Ia berharap ada perhatian penuh dari pemerintah, untuk membesarkan sepak bola Sumenep.

“Kami berharap ada perhatian pemerintah terutama pada Perssu. Apalagi Perssu ini merupakan tim yang membawa nama Sumenep. Kalau tim lain kan lebih banyak yang membawa nama Madura,” ucapnya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar