Olahraga

Persebaya Surabaya

Belum Rampung Urusan Status WNI, Oktavio Dutra Resah

Surabaya (beritajatim.com) – Pengurusan surat menjadi Warga Negara Indonesia Bek Persebaya Otavio Dutra ternyata belum rampung. Padahal kemarin, ia baru ke Jakarta untuk menyelesaikan kewarganegaraannya.

Ditemui usai latihan di Lapangan Sier, Surabaya, Dutra menjelaskan belum rampungnya status WNI ini diakibatkan pemilu kemarin. Padalah mestinya ia sudah resmi menjadi warga Indonesia.

“Ya proses masih tetep jalan, harus tunggu, apalagi sekarang Pemilu,” kata Dutra.

Saat ini ia masih menunggu surat dari Menteri Pemuda dan Olahraga. Karena kabarnya soal perubahan status kewarganegaraan Dutra akan dibantu sampai rampung.

“Saya masih tunggu satu surat dari pak Mentri, semoga dalam waktu dekat ini selesai, dan dia bisa tandatangan, tapi sudah 3 minggu belum tandatangan, surat saya sudah di sana,” lanjut pemain 35 tahun ini.

Dutra juga sempat membandingkan dengan proses WNI Fabiano Beltrame yang cepar selesai. Padahal waktu pengurusan mereka melakukannya hambir bersamaan.

“Saya dengar Fabiano sudah selesai, dia juga sudah dapat tanda tangan yang kini saya incar. Saya juga ingin cepat selesai seperti dia,” ujar Dutra.

Dutra berharap prosesnya menjadi WNI segera selesai, karena dalam waktu dekat ia akan mendapat panggilan dari Timnas Indonesia.

“Semoga cepat selesai, saya juga akan dipanggil timnas, tapi saya bilang kepada pelatih Simon Mc Menemy untuk menunggu proses saya,” ucap dia.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar