Olahraga

Bekuk Watford, Manchester City Juara Piala FA

London (beritajatim.com) – Manchester City berhasil meraih gelar juara Piala FA musim 2018-19, setelah mengalahkan Watford di final dengan skor 6-0, Sabtu (18/5/2019).

Dengan tambahan gelar Piala FA ini, City menutup musim 2018-19 dengan treble winner kompetisi domestik setelah menjuarai Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris. Ini menjadi Piala FA keenam bagi City. Sebelum meraih tiga trofi tersebut, The Citizen juga memenangkan Community Shield sebelum musim 2018-19 bergulir.

Jalannya pertandingan final
Bertanding di Wembley Stadium, City tampil mendominasi jalannya pertandingan dan hanya membuat Watford fokus bertahan saja di sepanjang laga. City langsung menebar ancaman ke gawang Watford sejak menit awal. Namun tembakan dari Kyle Walker belum menemui sasaran.

Upaya City akhirnya membuahkan gol di menit ke-25. David Silva yang berhasil lolos dari jebakan offside mampu mengkonfirmasi peluang yang ia dapat menjadi gol. Skor 1-0.

Unggul satu gol membuat The Citizen semakin percaya diri bermain, mereka terus mengurung pertahanan Watford. Hasilnya mereka mencetak gol kedua di menit ke-38. Gabriel Jesus berhasil menuntaskan umpan matang yang dikirimkan oleh Bernardo Silva ke depan gawang. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City sebenarnya mampu mencetak gol di saat laga baru berjalan tiga menit. Sayang gol tersebut dianulir karena Gabriel Jesus terlebih dahulu berada di posisi offside. Namun tidak butuh waktu lama bagi City untuk kembal mencetak gol. Menit ke-61 Kevin De Bruyne mencatatkan namanyan di papan skor usai memaksimalkan umpan dari Gabriel Jesus menjadi gol. Skor 3-0.

City semakin tidak terbendung. Hanya tujuh menit berselang tim besutan Pep Guardiola itu kembali mencetak gol. Gabriel Jesus mencetak gol keduanya di menit ke-68. Skor 4-0. Sepuluh menit menjelang laga usai Raheem Sterling menambah dua gol lagi untuk City. Pertama ia mencetak gol di menit ke-81 menuntaskan umpan dari Bernardo Silva.

Kedua di menit ke-87, kali ini melalui sepakan kerasnya. Sempat mengenai tiang gawang sebelum kembali disambarnya. Skor 6-0 bertahan hingga laga usai dan City keluar sebagai juara. [inilah.com]

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Watford: Heurelho Gomes; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes, Roberto Pereyra; Troy Deeney, Gerard Deulofeu.

Apa Reaksi Anda?

Komentar