Olahraga

Bekuk Qatar, Argentina ke Perempatfinal

Porto Alegre (beritajatim.com) – Timnas Argentina berhasil melangkah ke babak perempat final Copa Amerika, usai menang 2-0 atas Qatar di laga terakhir grup B.

Bertanding di Arena do Gremio, Senin (24/6/2019) dini hari WIB, Argentina tampil menekan sejak menit awal. Sayang peluang Lionel Messi dimenit ke-3 masih melambung di atas gawang. Semenit berselang usaha Argentina akhirnya membuahkan hasil, Lautaro Martinez mencatatkan namanya di papan skor. Setelah memanfaatkan kesalahan dari bek Qatar. Skor 1-0.

Unggul satu gol membuat Argentina terus tampil percaya diri, tapi rapatnya lini pertahanan Qatar membuat Lionel Messi dkk kesulitan menambah pundi-pundi gol. Menit ke-22 Sergio Aguero mendapatkan peluang mencetak gol, sayang sepakan striker Manchester City itu masih melebar di sisi gawang Qatar.

Enam menit menjelang babak pertama usai, kiper Qatar membuat penyelamatan gemilang dengan mementahkan sepakan dari Lautaro Martinez. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. Di babak kedua, Argentina terus tampil mendominasi. Tapi hingga menit ke-80 Tim Tango masih kesulitan membongkar pertahanan Qatar.

Sementara Qatar di babak kedua tidak hanya tinggal dia, mereka juga sempat beberapa kali mengancam gawang Argentina. Menit ke-82 Argentina berhasil menggandakan keunggulan dan sekaligus mengunci kemenangan. Kali ini Sergio Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang akhir pertandingan. Kemenangan untuk Argentina dan memastikan satu tempat di perempatfinal. Argentina lolos sebagai runner-up gup dengan raihan empat poin, tertinggal lima angka dari Kolombia yang keluar sebagai juara grup, dengan poin sempurna sembilan.

Kolombia vs Paraguay
Kolombia memastikan diri sebagai juara grup setelah mengalahkan Paraguay di pertandingan terakhir dengan skor 1-0.

Dengan tambahan tiga poin tersebut, Kolombia menyapu bersih tiga laga di fase penyisihan grup dengan kemenangan. Kolombia lolos ke babak perempatfinal sebagai juara grup B dengan raihan poin sembilan dari tiga laga. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar