Olahraga

Bekuk Arema FC di Kanjuruhan, Begini Perasaan Aji Santoso

Malang (beritajatim.com) – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso merasa senang, timnya mampu mengalahkan Arema FC di babak penyisihan Grup E Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, (9/3/2019). Persela menang tipis dengan skor 1-0.

“Allhamdulilah Persela menang di Kandang Arema. Ini karena anak-anak bermain luar biasa saya sangat mensyukuri,” kata Aji Santoso usai laga.

Sedari awal Aji Santoso berjanji bakal memberikan kejutan kepada Arema FC. Kejutan itu berupa kemenangan atas Arema di depan publik Malang. Kunci kemenangan terletak pada perubahan strategi yang ia lakukan.

“Sebelum pertandingan saya sudah bilang saya akan menerapkan strategi berbeda. Inilah kejutan itu. Saat lawan Persita saya pakai formasi 2-3-1. Sedangkan saat lawan Arema saya menerapkan pola 4-3-2-1,” papar Aji Santoso.

Aji Santoso sendiri merupakan pelatih yang sukses membawa Arema FC juara di Piala Presiden 2017. Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Persela di Piala Presiden atas Arema FC. Dalam dua pertemuan sebelumnya Persela gagal meraih kemenangan.

“Perubahan formasi ternyata sangat ampuh memberikan kejutan untuk Arema. Mudah-mudahan ini menjadi modal berharga di pertandingan berakhir,” tandasnya.

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Washington Brandao melalui tendangan keras. Berkat kemenangan ini Persela untuk sementara menempati pucuk klasemen Grup E Piala Presiden 2019. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar