Olahraga

Bek Juventus Jadi Pemain Terbaik Belanda 2019

Amsterdam (beritajatim.com) – Bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, dinobatkan sebagai pemain terbaik Belanda 2019. Ia mengalahkan Frenkie de Jong dan Virgil van Dijk.

Musim lalu De Ligt tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam, sebelum memutuskan untuk pindah ke Juventus musim panas ini.

Menjadi kapten Ajax, ia memimpin rekan-rekannya melaju hingga babak semifinal Liga Champions Eropa. Di level internasional, ia membantu timnas Belanda mencapai final UEFA Nations League.

Kini pemain berusia 20 tahun itu telah sejajar dengan legenda-legenda sepak bola Belanda, seperti Johann Cruyff, Ronald Koeman, Marco van Basten dan Ruud Gullit.

“Saya bangga telah memenangkan penghargaan ini untuk penampilan saya saat usia 29 tahun, meskipun sekarang saya sudah berusia 20 tahun,” kata De Ligt kepada De Telegraaf.

“Saya tahu orang-orang seperti Cruyff, Koeman, Van Basten, dan Gullit, tetapi sayangnya saya tidak pernah melihat mereka bermain secara langsung,” imbuhnya.

“Saya merasa lebih istimewa mengikuti kesuksesan Jan Vertonghen. Sebagai pemain no 4 (bek tengah), dia adalah contoh saya di Ajax dan saya masih sering berbicara dengannya,” tandasnya menutup. [but]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar