Olahraga

Begini Cara Ketua KONI Banyuwangi Bakar Semangat Kontingen

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi Michael Edy Hariyanto terus memberikan semangat para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019. Ia terlihat mendatangi sejumlah venue tempat para atlet berlaga.

“Saya senang melihat anak-anak semangat mengikuti lomba ini. Kita ingin rasa semangat ini bisa membawa prestasi bagi Banyuwangi,” kata Michael, Senin (8/7/2019).

Michael terus memompa semangat para atlet dengan motivasi tinggi. Meskipun tak dipungkiri anggaran minim menjadi ganjalan.

“Kita berdoa agar Banyuwangi dapat prestasi lah. Suatu keajaiban jika Porprov kali ini bisa melebihi prestasi sebelumnya. Dengan anggaran minim gini mau apa?. Memang ada yang di bawah kita, tapi mereka kan gak ada ambisi untuk prestasi,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya terus berjuang demi memberikan suntikan semangat para atlet. Peluang itu masih terbuka jika saja pemerintah daerah mau menyetujuinya.

Paling santer, kata Michael, melalui Perubahan Anggaran Keungan (PAK). “Kalau ingin olahraga di Banyuwangi menggeliat hingga ke desa-desa, pemda harus memberikan semangat melalui anggaran itu,” pungkasnya.

Hingga hari ketiga Porprov VI Jawa Timur 2019 pasca dibuka secara resmi, Banyuwangi belum mengoleksi medali. Masih ada peluang dan harapan terutama pada cabor andalan pendulang prestasi bagi tim Lare Osing. Di antaranya, melalui panahan, panjat tebing yang masuk final, silat, Mmathay dan lainnya. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar