Olahraga

Baru Gabung Pagi, Aji Santoso Bawa Persela Raih Tiga Poin

Malang (beritajatim.com) – Persela Lamongan mampu meraih tiga poin di laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 melawan Persita Tanggerang di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin, (4/3/2019). Persela menang dengan skor 2-0.

Dua gol, Laskar Joko Tingkir tercipta di menit ke-62 melalui Malik Resaldi. Sedangkan gol kedua Persela dicetak oleh pemain asingnya, Kei Hirose pada menit 78. Kemenangan ini menjadi spesial bagi pelatih Persela Aji Santoso. Sebab, Aji baru bergabung dengan tim pada Senin pagi.

“Sebetulnya saya belum bisa optimal memberikan program latihan bersama tim karena saya ikut AFC Pro, dan baru bergabung tadi pagi. Tapi allhamdulilah saya bisa dapat poin 3,” kata Aji usai laga.

Pelatih asal Malang itu bersyukur timnya mampu mengamankan tiga poin saat melawan Persita. Menurutnya, hasil positif ini bakal menjadi bekal Persela menghadapi tuan rumah Arema FC, pada Sabtu, (9/3/2019) nanti.

“Kemenangan ini akan menjadi modal bagus melawan Arema. Kita bersyukur dengan hasil ini,” papar Aji.

Selain itu, Aji Santoso menuturkan kunci kemenangan timnya atas Persita karena dirinya merubah strategi permainan. Ia melihat anak asuhnya bermain lamban di babak pertama. Akhirnya ia meminta pemain Persela meningkatkan intensitas serangan dengan memasukan beberapa pemain dengan karakter cepat.

“Sangat simpel, perbedaan di babak pertama dan kedua saya hanya meningkatkan intesitas serangan. Dibabak pertama kita bermain lamban. Di babak kedua saya minta bermain lebih cepat dengan memasukan pemain bertipe menyerang,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar