Olahraga

Banyuwangi Merangsek 10 Besar Perolehan Medali Porprov 2019

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pundi-pundi medali kontingen Banyuwangi di Porprov VI Jawa Timur 2019 terus bertambah. Sehingga mampu masuk dalam 10 besar perolehan medali sementara.

Tambahan medali untuk hari ini, Rabu (10/7/2019), berasal dari cabor gulat yang bertanding di Kabupaten Lamongan. Yakni, Norma Ayu Agustina kelas 50 kg, Tarisya Faridatul Aisya kelas 53 kg dan Anggy Shalsa syafira kelas 57 kg. Bermain di nomor Gaya bebas putri, ketiganya berhasil menyabet 3 perunggu.

Kemudian disusul cabor silat yang mengumpulkan 2 perak atas nama, Salsabila Najma Firdausi dan Juliet Subekti. Sementara 2 perunggu diraih oleh Anggun Trisa Permatasari dan liya Agustia Dwisari.

Berlanjut di Kabupaten Gresik dan Tuban, kontingen Banyuwangi nampaknya masih butuh peruntungan. Karena, belum ada medali yang diraih. Akan tetapi, putra-putri Lare Osing masih terlihat tajinya di Bojonegoro. Meski, hanya berhasil mengoleksi 1 perak dari cabang olahraga anggar atas nama Mada Satrio Widodo di kelas degen.

Hasil ini mengukuhkan wakil Kota Gandrung berada di posisi ke 9 klasemen sementara dengan koleksi 10 emas, 11 perak dan 17 perunggu. Posisi Banyuwangi masih berada di bawah tuan rumah Kabupaten Bojonegoro dan di atas tuan rumah Kabupaten Tuban.

Meski demikian, Banyuwangi masih ada peluang menambah koleksi medali. Pasalnya, sejumlah cabor masih akan melakoni pertandingan final pada Kamis (11/7/2019). Di antaranya, cabor Muathay menempatkan atletnya M. Syaif Hidayatullah di partai final. Ada pula cabor BMX dan voli indoor putra yang harus memulai perjuangannya di 4 besar. [rin/suf]

Berikut perolehan medali kontingen Banyuwangi Rabu (10/7/2019) :

1. Perak
– Salsabila Najma Firdausi – (Cabor Silat)
– Juliet Subekti – (Cabor Silat)
– Mada Satrio Widodo – (Cabor Anggar)

2. Perunggu
– Norma Ayu Agustina – (Cabor Gulat)
– Tarisya Faridatul Aisya – (Cabor Gulat)
– Anggy Shalsa syafira – (Cabor Gulat).
– Salsabila Najma Firdausi (Cabor Silat)

Total : 3 Perak dan 4 Perunggu

Apa Reaksi Anda?

Komentar