Olahraga

Babak Pertama, Persik Kediri Ungguli PSBS Biak 3-0

Kediri (beritajatim.com) – Tuan rumah Persik Kediri  unggul sementara dari tamunya PSBS Biak pada babak pertama dalam pertandingan pembukaan Liga 2 PSSI 2019 wilayah Timur di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (22/6/2019) sore. Skuad Macan Putih berhasil membobol tiga kali gawang Tim Cendrawasih Kuning tanpa balas.

Tiga gol Persik dicetak oleh Risna Prahala Benta menit ke-6 dan dua gol dari Iqmal Nur Samsu menit ke-10 dan 22.Pada pertandingan perdana ini, Persik yang mengenakan kostum kebanggaan ungu tampil dengan pola 3-5-2. Sementara tamunya PSBS Biak memainkan skema bertahan 5-1-4.

Persik langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit kick off ditiup oleh wasit Stiven Yubel Poli. Umpan umpan pendek dan lambung diperagakan Faris Aditama dengan apik. Persik akhirnya membuka peluang pada menit ke-6. Tendangan jarak jauh Risna Prahala tidak sanggup dihalau penjaga gawang PSBS Biak Yusak Sammuel. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persik.

Unggul lebih awal, membuat rasa percaya diri pemain Persik semakin meningkat. Serangan variatif dari lini tengah dan depan akhirnya dapat dimaksimalkan oleh Iqmal Nur Samsu. Pemain bernomor punggung 79 tersebut berhasil menambah keunggulan Persik pada menit ke-10. Gol kedua bagi tuan rumah tercipta dari kemelut di depan gawang. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0.

Dua gol Persik semakin menekan mental para pemain PSBS. Persik menambah kembali pundi-pundi golnya. Iqmal Nur Samsu yang bermain dengan tenang mampu melesakkan si kulit bundar untuk kedua kalinya dengan mengecoh penjaga gawang PSBS.

Kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Persik bertahan hingga turun minum. Sementara itu, pertandingan perdana ini disaksikan oleh ribuan penonton yang didominasi Persikmania. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar