Olahraga

Piala Presiden 2019

Babak Pertama, Persebaya Tertinggal 0-2 Atas Perseru

Surabaya (beritajatim.com) – Dua kali kebobolan di babak pertama, Persebaya tertinggal 2-0 atas Perseru Serui di laga perdana Grup A, Piala Presiden, di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019). Bermain blunder penjaga gawang Persebaya Miswar Saputraharus merelakan ketertinggalan poin, meskipun kedua tim bermain secara menyerang.

Di awal babak Persebaya hampir membuka peluangĀ  pada menit 14 lewat usaha Irfan Jaya. Sayang tandukannya masih membentur mistar gawang. Masuk menit 19, Perseru mencoba mengancam, umpan jauh dari Christna Bhagaskara ditanduk sempurna oleh Turkovic Nedo. Namun sundulannya masih melebar dari gawang Miswar Saputra.

Kembali mencoba keberuntungan, pada menit 27 Bajul Ijo mendapatkan peluang. Sodoran umpan jauh dari Damian Lizio mampu diterima oleh Irfan Jaya. Hanya saja Irfan yang tinggal berhadapan dengan Hendra Molle gagal melewati kiper Perseru itu. Sehingga gol pun tidak terjadi, dan skor masih tetap kaca mata.

Masuk menit 31, Persebaya lagi-lagi hampir mencetak gol, lewat tendangan Irfan Jaya yang memanfaatkan bola muntah setelah tendangan keras Manu Dzhalilov ditangkis oleh Hendra Molle. Sayang wasit menilai gol tersebut offiside.

Tertekan, Perseru Serui malah mampu mencuri skor terlebih dahulu. Gol mereka terciptaa pada menit 34, setelah kiper Persebaya melakukan kesalahan dalam mengantisi bola. Nur Akbar (Ongky) mampu mencetak keunggulan bagi Cendrawasih Jingga 0-1.

Tertinggal, Bajul Ijo malah kembali kecolongan pada menit 38. Perseru mampu menggandakan skor, kali ini giliran Delfin Rumbino yang mampu melewati dua defender Persebaya dan melepaskan tendangan ke sudut gawang Miswar Saputra. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Tak Mau tertinggal jauh, Persebaya mencoba menggempur gawang Perseru. Menit 44, Amido Balde mendapat bola matang dari Irfan Jaya. Hanya saja sundulannya tipis ke kanan gawang Hendra Molle.

Tak berhenti di situ, usai gagal lewat tandukan Amido Balde, Persebaya mencoba dengan cara lain. Irfan Jaya mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun lagi-lagi usaha itu belum bisa berbuah gol. Hingga peluit akhir jalannya babak pertama, Persebaya masih tertinggal 0-2 dari Perseru Serui. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar