Olahraga

Babak I, Persebaya Ditahan Imbang Kalteng Putra 1-1

Surabaya (beritajatim.com) – Kalteng Putra mampu menahan imbang tuan rumah Persebaya pada babak pertama dalam laga lanjutan Shoppe Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bungtomo, Surabaya, Selasa (21/5/2019).

Setelah Misbakus Solikin mencetak gol ke gawang Kalteng Putra, giliran Patric Wanggai mampu membalas ketertinggalan. Praktis pada babak pertama kedudukan Persebaya Vs Kalteng Putra imbang 1-1.

Suntikan suporter menjadikan motivasi Persebaya untuk mencetak gol perdana lewat tendangan Misbakus Solikin pada menit ke-23. Tendangan keras Misbakus Solikin dari luar kotak penalti tak mampu ditepis oleh Dimas Galih. Skor pun berubah 1-1.

Namun gol Misbakus Solikin solikin harus dibayar mahal, karena striker Bajul Ijo Amido Balde harus ditarik keluar karena cedera. Itu setelah Balde berbenturan dengan pemain Kalteng Putra. Amido Balde digantikan oleh Irfan Jaya.

Tentu saja, Persebaya harus bermain tanpa striker murni dengan memindah Osvaldo ke tengah. Perubahan ini cukup menguntungkan Kalteng Putra. Sebab tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan 1-1. Gol Petrich Wanggai pada meninit ke-26 menjadi penyelamat. Hingga akhir babak pertama skor 1-1 tidak berubah. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar