Olahraga

Atlet Puslatda Soroti Kabar Wisma Atlet Bakal Jadi Tempat Observasi Corona

Surabaya (beritajatim.com) – Adanya pernyataan terkait Wisma Atlet KONI Jatim yang bakal dijadikan tempat observasi pasien Corona rupanya menuai kritik pedas dari para Atlet Puslatda Jatim.

Pasalnya, menurut salah satu atlet Puslatda dari cabang olah raga atletik, Serafi Unani mengatakan jika Wisma Atlet KONI Jatim ini tidak layak untuk dijadikan tempat observasi, untuk dijadikan tempat tinggal atlet, menurutnya masih belum sesuai dengan standart.

“Mau dijadiin tempat observasi? Dijadiin wisma atlet tinggal aja KONI itu ngga layak. Seharusnya pejabat KONI ini tahu bagaimana kondisi mess atlet di belakang jangan cuma di depan saja, atletnya saja hidup ngga layak ini mau dibuat seperti itu,” ucapnya ketika di konfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Hal senada diungkap oleh atlet cabang olah raga atletik, yang tak mau disebutkan namanya. Dalam video berdurasi beberapa detik ini terlihat para atlet sedang mengemasi barangnya yang ada di Wisma Atlet. Mereka berujar” ayo cepet di beresih, diusir dari sini,”ucapnya.

Sebelumnya pada selasa (24/3/2020) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur Erlangga Satiagung menyambut baik rencana Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa untuk menjadikan gedung KONI sebagai tempat observasi bagi orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif corona.

“Kami sangat welcome karena yang penting masalah keselamatan, ini tidak ada yang boleh mengalahkan,” kata Erlangga. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar