Olahraga

Kerja Sama dengan Asprov

Askab PSSI Sumenep Gelar Kursus Wasit Lisensi C3

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar

Sumenep (beritajatim.com) – Askab PSSI Sumenep menginginkan setiap klub yang menjadi anggotanya memiliki wasit berlisensi, minimal lisensi C3. “Dalam waktu dekat, kami akan menggelar kursus wasit lisensi C3 untuk semua klub di Sumenep,” kata Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Selasa (14/01/2020).

PSSI Sumenep akan mewajibkan 30 klub sepak bola yang menjadi anggotanya untuk mengirimkan satu orang sebagai peserta dalam kursus wasit lisensi C3. “Kursus wasit lisensi C3 ini merupakan agenda kerja yang akan kami laksanakan dalam triwulan pertama tahun ini,” terangnya.

Ia menjelaskan, kursus wasit tersebut dilaksanakan agar setiap klub di Sumenep memiliki wasit berlisensi. Dengan demikian, bisa menjadi kepanjangan tangan PSSI Sumenep untuk menyampaikan regulasi pertandingan dan perubahannya bagi timnya.

“Kursus wasit berlisensi ini juga merupakan upaya kami dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam hal ini adalah wasit, di dunia sepak bola Sumenep,” ucapnya sembari mengatakab bahwa kursus wasit lisensi C3 itu digelar bekerja sama dengan Asprov PSSI Jawa Timur. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar