Olahraga

Asep Berlian Jalani Perawatan Medis Jelang Kontra Persib

Pamekasan (beritajatim.com) – Gelandang jangkar Madura United FC, Asep ‘RINO’ Berlian harus menjalani perawatan medis menjelang laga Big Match menjamu Persib Bandung, pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019).

Kondisi tersebut harus dijalani gelandang ‘pengangkut air’ Laskar Sape Kerrab, pasca terlibat insiden dengan salah satu pemain PSS Sleman saat bertanding pada lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu.

Pemain yang mengenakan jersey loreng bernomor 4 dalam tim kebanggaan Madura Bersatu, juga harus melakukan laser pada retina mata akibat pendarahan yang dialami di Sleman. Bahkan peluang merumput membela tim saat menghadapi Maung Bandung, juga terbilang tipis.

“Soal kondisi Asep (sapaan akrab Asep Berlian) masih kita pantau, khususnya untuk kemungkinan bermain lawan Persib. Karena saat ini ia menjalani perawatan medis,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman, Rabu (2/10/2019) malam.

Seperti diketahui, selama ini sosok Asep Berlian selalu menjadi andalan khususnya di sektor gelandang. Selain memiliki determinasi tinggi saat berada di lapangan, ia juga sempat dipercaya mengemban amanah sebagai kapten tim seperti yang diembannya kala bertandang ke markas Borneo FC.

Sosok santun yang justru tampil tidak kompromi terhadap lawan saat di lapangan hijau, menjadikannya sebagai salah satu pemain kebanggaan suporter Madura Bersatu. Bahkan ia juga mendapat julukan ‘RINO’ dari suporter karena dianggap memiliki gaya main laksana legenda hidup AC Milan, Gennaro Gqttuso (Italia).

“Mohon doa rekan-rekan pemain dan official, Asep Berlian semalam melakukan laser pada retina mata akibat pendarahan saat game di Sleman, mudah mudahan cepat diberikan kesembuhan,” dikutip dari salah jejaring media sosial (medsos) klub. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar