Olahraga

Asep Berlian: Insya’ Allah Kita Juara Jika Terus Konsisten

Pamekasan (beritajatim.com) – Gelandang Jangkar Madura United FC, Asep Berlian menilai jika timnya konsisten meneruskan tren positif di setiap pertandingan. Bukan tidak mungkin bisa meraih titel juara Liga 1 2019.

Hal tersebut disampaikan tidak lepas dari torehan hasil positif yang diraih Laskar Sape Kerrab, khususnya dalam tiga laga terakhir kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

Terlebih dari tiga laga tersebut, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu hanya gagal mencetak lebih dari satu gol kala bertandang ke markas PS Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jum’at (24/5/2019) lalu.

Sementara dua laga lainnya, mereka mampu mencetak lebih sebiji gol. Semisal kemenengan 1-5 dari Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jum’at (17/5/2019). Serta menang 3-0 dari Borneo FC di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Pamekasan, Selasa (28/5/2019) lalu.

Berkat hasil tersebut, tim binaan Dejan Antonic mampu bertahan di posisi puncak klasemen dengan raihan sebanyak 9 poin. Seperti raihan Bali United FC di posisi runner up klasemen, atau unggul surplus gol dari Serdadu Tridatu.

Konsistensi tersebut mulai dihitung peluang juara, bahkan optimisme tinggi juga bisa merealisasikan dahaga gelar yang sudah lama didambakan. “Kalau hattrick kemenangan ini terus berlanjut setiap pekannya, insya’ Allah kami bisa juara jika terus konsisten seperti ini,” kata Asep Berlian, Minggu (1/6/2019) malam.

Hanya saja, tiga laga perdana tentunya masih menyisakan sebanyak 31 laga tersisa bukanlah hal yang mudah. Terlebih menjaga ritme dan konsistensi sepanjang musim. “Tapi kompetisi masih panjang, masih menyisakan 31 laga,” ungkapnya.

Dari itu, ia menilai timnya membutuhkan kerja keras dan konsistensi tinggi sepanjang musim. “Kuncinya konsisten, kami harus terus kerja keras di latihan maupun di pertandingan,” tegas pemain bernomor punggung 4.

“Tidak hanya itu, kami juga harus membuang pikiran pasti menang. Sebab semua tim lawan harus dianggap memiliki kekuatan yang sama kuat,” pungkas pemain yang memiliki tipekal permainan seperti salah satu legenda AC Milan, RINO Gattuso. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar