Olahraga

Arthur Chuna Tak Sabar Duel dengan Amido Balde

Malang (beritajatim.com) – Duel Persebaya Surabaya kontra Arema FC di leg pertama Final Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Selasa, (9/4/2019) kemarin, diwarnai insiden antara penyerang Persebaya, Amido Balde dan bek Arema FC, Arthur Chuna.

Amido Balde tertangkap kamera dengan sengaja menendang Arthur Chuna hingga terjatuh di kotak penalti Arema FC. Insiden ini tak luput dari pengamatan wasit Oki Dwi Putra. Atas insiden itu Balde menerima kartu kuning.

Arthur Chuna mengomentari aksi kurang sportif Balde kepada dirinya. Menurutnya, seharusnya Balde menerima kartu merah dari wasit. Sebab, Balde melakukan kontak fisik tanpa bola. Dia pun tak sabar kembali berduel dengan Balde.

“Untuk insiden kemarin sudah selesai nanti kita ketemu lagi di leg kedua. Insiden di lapangan harus diputuskan wasit tapi hanya kartu kuning, nanti kita ketemu lagi di leg kedua,” kata Arthur, Kamis, (11/4/2019).

Pemain asal Brasil itu mengaku fokus utama di leg kedua adalah meraih kemenangan dan juara. Menurutnya, hasil imbang 2-2 belum cukup aman bagi Arema mengunci gelar juara. Ia meminta pemain terus bekerja keras demi memastikan gelar juara.

“Oke ada insiden dengan Balde. Tapi pertama kita fokus bermain bagus dan membantu tim menang. Tim kita kemarin bermain bagus di kandang mereka sekarang kita bermain di kandang kita harus lebih bagus,” ujar Arthur.

Arthur juga memiliki ambisi memberikan gelar juara Piala Presiden kedua bagi Arema FC. Sebelumnya, Arthur Chuna mampu meraih gelar juara bersama Arema FC di Piala Presiden 2017.

“Kita selalu ingin juara di setiap kompetisi. Kalau bisa kita bawa juara lagi agar Aremania dan Aremanita senang,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar