Olahraga

Arsenal Tumbang, Ini Tanggapan Emery

Liverpool (beritajatim.com) – Arsenal gagal menggeser Tottenham Hotspur di peringkat tiga Liga Primer Inggris usai ditaklukkan Everton. Pelatih The Gunners, Unai Emery mengatakan, timnya tampil tak seimbang di laga ini.

Bertanding di Goodison Park, Minggu (7/4/2019), klub asal London Utara itu kalah dengan skor 0-1. Gol semata wayang yang tercipta di laga ini dicetak Phil Jagielka pada menit ke-10.

Emery menyebut, timnya tampil tidak seimbang. Bagus secara pertahanan di babak pertama, tapi di babak kedua penampilan lini belakang Arsenal menurun.

“Di babak kedua kami butuh sedikit perubahan, jadi saya melakukan pergantian beberapa pemain dan kami lebih baik secara ofensif. Kami butuh keseimbangan. Di babak pertama kami bagus secara pertahan, tapi butuh lebih menyerang,” ujar Emery, dikutip dari BBC.

“Di babak kedua, penyerang kami jauh lebih baik, tapi tidak secara pertahanan. Kami tahu harus tampil kuat, solid, dan kompetitif. Setelah hasil negatif di babak pertama, kami melakukan perubahan di perrtahanan dan memberikan kami opsi lebih baik selama 45 menit, tapi kami tak bisa mencetak gol,” katanya.

“Jika kami bisa mencetak gol, itu akan mengubah jalannya pertandingan, tapi secara pertahanan kami lebih banyak mendapatkan serangan berbahaya di babak kedua dibandingkan babak pertama,” tandasnya.

Kekalahan ini membuat Arsenal terpaku di peringkat empat dengan 63 poin. Mereka gagal menggeser posisi Spurs di peringkat empat. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar