Olahraga

Arsenal Tumbang, Emery Berpikir Positif

Baku (beritajatim.com) – Arsenal gagal jadi juara Liga Europa 2018-19 usai dikalahkan Chelsea di final. Namun demikian, Unai Emery melihat The Gunners punya masa depan yang cerah.

Arsenal menutup musim tanpa satu pun gelar juara setelah di final Liga Europa 2018-19 kalah dari Chelsea dengan skor telak 1-4 di Stadion Olympia Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Kekalahan ini juga memastikan Arsenal gagal meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Mesut Ozil dkk. juga gagal meraih tiket ke Liga Champions Eropa dari jalur liga setelah mereka finish di urutan lima di bawah Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Unai Emery tak mau mencari kambing hitam hasil buruk yang diraih timnya di musim 2018-19. Ia melihat ada banyak hal positif yang bisa diraih timnya di masa depan.

“Ada peluang bagi banyak pemain untuk berkembang. Kami memiliki para pemain muda yang baru merasakan pengalaman pertama di final. Saya merasa positif dengan masa depan kami bersama para pemain muda yang terus bertambah baik,” ujar Emery.

“Ide kami adalah terus berkembang bersama pemain muda. Mungkin ada beberapa pemain yang harus pergi, tapi ini bukan momen membicarakannya. Saya bangga dengan kerja keras kami, tidak dengan kegagalan mencapai target. Saya pikir pemain sudah melakukan segalanya untuk mencapai target dan kami semakin dekat dengan tim lain,” tambahnya.

“Tahun depan kami akan melanjutkan dengan tim yang sama bersama beberapa pemain baru yang akan membantu menjadi lebih baik,” ia memungkasi.

Dalam pertandingan tersebut, Emery memberikan kesempatan pada beberapa pemain mudanya. Ainsley Maitland-Niles bermain penuh di laga itu, Matteo Guendouzi masuk sebagai pengganti di menit ke-66 bersama Alex Iwobi, serta Josep Wilock menggantikan Mesut Ozil di menit ke-78.

Iwobi merupakan pencetak gol semata wayang Arsenal di laga itu, ia menggetarkan gawang Kepa Arrizabalaga di menit ke-69 dengan sepakan voli dari luar kotak penalti. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar