Olahraga

Arsenal Target Menang atas Leicester

London (beritajatim.com) – Unai Emery antusias kembali menghadapi Brendan Rodgers, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris antara Arsenal melawan Leicester, Ahad (28/4) malam nanti. Emery mengincar kemenangan di Stadion King Power, markas Leicester, untuk menjaga peluang Arsenal finish di empat besar.

Emery pernah menghadapi Rodgers di babak grup Liga Champions musim 2017. Saat itu, Emery memimpin PSG dan Rodgers melatih Celtic. Dalam dua pertemuan sebelumnya, tim asuhan Emery sukses mengalahkan tim asuhan Rodgers dengan aggregat gol cukup telak 12-1.

Namun, Emery menilai pengalaman manis melawan Rodgers di masa lalu tidak banyak berarti dalam pertandingan mendatang. Menurutnya kondisi saat ini antara keduanya telah berbeda. “Dia adalah pelatih yang baik, dia memiliki pengalaman di Inggris dan penampilan yang bagus. Dia melakukan hal-hal positif dalam sepak bola sebagai pelatih,” ucapnya seperti dikutip FourFourTwo.

Menurutnya, Leicester punya kepercayaan diri yang tinggi kala bermain di kandang sendiri. Emery juga mengaku terkesan dengan kemampuan the Fox bisa menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2016. “Ketika saya berada di Spanyol, saya melihat kemenangan ini di Liga Premier seperti positif,” katanya.

“Klub besar tapi kecil jika dibandingkan dengan Liverpool, Chelsea, Manchester, Arsenal, Tottenham. Sekarang saya di sini, saya tidak ingin kejutan dari mereka. Saya lebih suka mereka ada di belakang kita,” ujarnya.

“Tetapi mereka memiliki pemain yang bisa ditandatangani oleh tim terbaik di Inggris dan Eropa dan dunia. Misalnya (Jamie) Vardy, (Harry) Maguire, (Ben) Chilwell. Saya pikir ini bagus untuk Liga Premier,” katanya lagi. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar