Olahraga

Arsenal Babak Belur di Kandang Leicester

Leicester (beritajatim.com) – Leicester City berhasil meraih kemenangan saat menjamu Arsenal dengan skor 3-0, pada lanjutan pekan ke-36 Liga Premier Inggris, Minggu (28/4/2019) malam WIB.

Bertanding di King Power Stadium, Leicester tampil menekan sejak menit awal. Peluang tim tuan rumah diraih pada menit ke-12 melalui Youri Tielemens, namun sayang sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Tujuh menit kemudian giliran James Maddison yang menebar ancaman ke gawang Arsenal. Lagi-lagi upaya Leicester untuk membobol gawang Arsenal belum berhasil.

Arsenal baru mendapatkan peluang terbaik mereka pada menit ke-23. Alexandre Lacazette mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan langsung meneruskan umpan dari Alex Iwobi, tetapi bolanya masih melebar.

Menit ke-27 Leicester mendapatkan peluang mencetak gol. Beruntung bagi Arsenal, Bernd Leno mampu menepis sepakan keras yang dilesatkan Jamie Vardy.

Tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Aisle Matland-Niles diusir keluar lapangan, karena menerima kartu merah usai melalukan pelanggaran keras kepada Maddison.

Unggul jumlah pemain membuat Leicester bermain lebih leluasa. Tiga menit menjelang babak pertama usai Jamie Vardy mendapatkan peluang terbuka mencetak gol, namun sepakan terukurnya mampu ditepis Bernd Leno. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Leicester menaikkan tempo serangan mereka. Dan hasilnya di menit ke-59 Youri Tielemens berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai menanduk upan silang dari Maddison. Skor 1-0.

Setelah unggul satu gol Leicester semakin percaya diri melancarkan serangan ke gawang Arsenal. Namun Bernd Leno masih tangguh untuk ditaklukan pemain Leicester.

Di menit ke-73 dan ke-74 Leicester mendapatkan peluang beruntun. Berawal dari sepakan Tielemans yang mampu ditepis Leno, bola pantul tersebut langsung diterima Barnes, tetapi Leno mampu dengan cepat kembali mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Empat menit menjelang waktu normal selesai, upaya Leicester akhirnya membuahkan gol. Vardy berhasil menggandakan keunggulan. Bola hasil sepakannya sepat mengenai mistar gawang, tetapu ia kembali berhasil menanduknya masuk ke dalam gawang. Skor 2-0.

Pada masa injury time Jamie Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan dari Ricardo Pereira, Vardy berhasil menyontek masuk bola masuk ke dalam gawang. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di posisi kelima klasemen dengan 66 poin, tertinggal satu poin dari Chelsea di urutan keempat. Bagi Arsenal ini merupakan kekalahan ketiga beruntun mereka dalam tiga pertandingan terakhir.

Sedangkan bagi Leicester, tambahan tiga poin ini mereka berada di posisi kedelapan dengan raihan 50 poin. [but]

Susunan pemain

Leicester: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Hamza Choudhury; Marc Albrighton, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, James Maddison; Jamie Vardy.

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Sead Kolasinac; Henrikh Mkhitaryan, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

Apa Reaksi Anda?

Komentar