Olahraga

Arema FC Terkesan dengan Hasil Tes Medis Takafumi Akahoshi

Pemain asing baru Arema FC, Takafumi Akahoshi.

Malang (beritajatim.com) – Manajemen Arema FC, terkesan dengan hasil tes medis pemain asing slot Asia asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Katanya hasil tes medis Aka merupakan yang terbaik dari semua pemain asing yang pernah didatangkan oleh Arema FC.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan Aka telah diikat kontrak selama 4 bulan atau hingga Desember. Manajemen telah menyiapkan opsi perpanjangan kepada Aka karena melihat hasil medis yang luar biasa.

“Kontrak sampai Desember atau 4 bulan sampai Liga berakhir. Kalau bagus akan kita lanjutkan. Karena hasil tes medis saya terkejut diusia 33 tahun katanya dokter dia itu bagus sekali, baru kali ini katanya pemain asing di Arema yang hasil test kesehatannya bagus seperti ini,” ujar Ruddy, Selasa (27/8/2019).

Ruddy mewakili manajemen juga mengucapkan terimakasih kepada Pavel Smoly. Dia dicoret oleh tim pelatih karena murni persoalan teknis. Posisi Pavel inilah yang digantikan oleh Takafumi Akahoshi.

“Jadi sebelum putaran pertama berakhir mengadakan evaluasi tim khususnya di teknis, kesimpulannya gelandang asing, Pavel tidak dilanjutkan kerjasamannya. Kami ucapkan terimakasih kepada Pavel,” kata Ruddy.

“Setelah itu kita dihubungi banyak agen sekitar 4 sampai 5 agen yang mengirim banyak video lalu saya share ke pelatih mereka melakukan diskusi ada 2 dan 3 pemain yang dibicarakan. Dan mengerucut pada satu nama ini. Dan sudah menjadi keputusan bulat 10 hari lalu kita komunikasi, negoisasi dan bertemu di harga akhirnya Aka Sabtu, kemarin tiba di Malang,” imbuh Ruddy.

Ruddy berharap Aka pemain asing Asia yang baru didatangkan itu bisa dimainkan saat Arema FC melawan PSIS di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, (31/8/2019). Saat ini manajemen tengah mengebut proses administrasi Aka, diantaranya ITC dan Kitas.

“Kita selesaikan administrasi dan teknis. Semoga bisa terkejar, kalau untuk pendaftarannya mudah ada satu syarat Kitas dan ITC yang akan kita kejar kalau teknis tergantung tim pelatih, dalam waktu empat hari ini bisa enggak tune in dengan tim,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar