Olahraga

Arema FC Launching Tim dan Jersey Dengan Konsep ‘Megengan’

Malang(beritajatim.com) – Arema FC bakal melaunching tim dan jersey sebelum laga ujicoba melawan PSIS Semarang, di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu, (4/5/2019). Launching ini bakal berkonsep tradisional karena bebarengan dengan menyambut bulan suci ramadhan.

“Kami ingin ada nilai tradisi jelang Ramadhan. Kita angkat lagi budaya leluhur dengan melakukan megengan atau tasyakuran jelang Ramadhan. 11 Tumpeng nasi kuning dan 87 layah kue apem akan kita bagikan ke Aremania,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Launching tim dan jersey sebenarnya bertema Equality is Blue. Namun, karena berdekatan dengan bulan ramadhan. Budaya-budaya menyambut ramadhan dimasukan dalam susunan acara launching ini.

“Bakal ada habib Anies membacakan tiga doa. Pertama mendoakan para pejuang dan pendiri Arema, kedua mendoakan Arema agar meraih prestasi tertinggi, ketiga doa menyambut Ramadhan semoga kita diberi keberkahan. Apalagi selama Ramadhan kita akan menghadapi tiga pertandingan,” papar Sudarmaji, Sabtu (4/5/2019).

Kegiatan launching tim bakal dimulai sejak pukul 15.00 WIB dengan festival Arema di luar stadion. Sedangkan serangkaian acara di dalam stadion bakal dihibur band-band lokal yang akrab dengan lagu Singo Edan. Yakni, Arema Voice, D’kross, APA Rapper, dan Can a Rock.

Sedangkan untuk launching jubah perang baru, manajemen mengaku untuk pertama kalinya jersey baru bakal digunakan langsung oleh pemain bukan peraga atau model. Tiga jersey berwarna, putih, gold dan biru bakal digunakan pemain dan keluar satu persatu.

“Ini tahun pertama kita menggaet aparel dari spanyol X-Munich, mungkin baru pertama kali besok dalam launching tiga jersey akan dipergunakan oleh pemain biasanya model. Nanti tiga jersey akan dipergunakan oleh semua tim, jadi semua menggunakan tiga jersey yang bakal digunakan di Liga,” tandas Sudarmaji. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar