Olahraga

Arema FC Doakan PSM Menang di Semifinal AFC Cup

Pelatih Arema Milomir Seslija Diperkenalkan kepada Aremania

Malang (beritajatim.com) – Arema FC mendoakan wakil Indonesia yang masih tersisa di Piala AFC yakni PSM Makassar menang atas Becamex Binh Duong dan lolos ke Final AFC Cup 2019 zona ASEAN. Arema FC mendukung perjuangan tim Juku Eja.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan memang dampak dari jadwal pertandingan PSM Makassar di AFC membuat jadwal di Liga 1 melawan Arema FC yang seharusnya digelar pada Minggu (23/6/2019) ditunda. Meski begitu, Arema FC memilih legowo dan mendukung PSM berprestasi di kancah Asia.

PSM sendiri bakal menghadapi Becamex Binh Duong, leg pertama bakal digelar di Vietnam pada Rabu (19/6/2019). Sedangkan leg kedua bakal di gelar di Stadion Pakansari, Bogor pada tanggal 26 Juni 2019.

“Okelah saat ini pertandingan di tunda lagi, mudah-mudahan prestasi PSM di semifinal bisa fokus di AFC. Dan sebagai sesama klub yang pernah mengalami hal sama tentu Arema suport ke PSM,” kata Ruddy Widodo.

Disisi lain, Arema FC mengungkapkan ada keuntungan dan kerugian dari penundaan di Liga 1 melawan PSM. Keuntungannya adalah pemain yang baru bergabung bisa melakukan adaptasi lebih lama. Kerugiaanya adalah persiapan yang terlalu lama justru menggangu psikis pemain Arema FC.

“Secara managerial dan tim sebenarnya ada plus dan minusnya, plusnya untuk Arema kan ada tiga pemain yang di Timnas, kemudian Sylvano Comvalius baru bergabung bisa adaptasi lebih lama. Kerugiannya persiapannya akan menjadi lebih lama dan membosankan,” tandasnya.  [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar