Olahraga

Arema FC Agendakan Ujicoba Lawan Tim Liga 1

Pemain Arema FC, Mariando Djonak saat TC di Agrokusuma, Kota Batu.

Malang (beritajatim.com) – Usai menjalani pemusatan latihan selama satu pekan di Agrokusuma, Kota Batu, Arema FC terus memantapkan persiapan. Apalagi jadwal bergulirnya Liga 1 semakin dekat. Kick off Liga 1, diagendakan digelar mulai 29 Februari 2020 mendatang.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengatakan, idealnya untuk menghadapi persiapan kompetisi panjang dibutuhkan waktu enam bulan untuk pembentukan tim. Namun, dia tak mau terjebak dalam waktu persiapan. Salah satu caranya adalah mempersiapkan sisa waktu yang ada.

Kemudian rencana terdekat adalah melakukan ujicoba dengan tim selevel Liga 1. Tim yang dibidik untuk laga persahabatan adalah Persipura Jayapura, sebab tim ini sedang melakukan pemusatan latihan di Agrokusuma, Kota Batu. Ujicoba digunakan untuk mengukur kesiapan tim sebelum kompetisi.

“Kami butuh pertandingan ujicoba. Kami akan mengajak Persipura beruji coba pada akhir Januari. Karena mereka sedang melakukan pemusatan latihan di Batu,” ujar Gomez, Senin, (27/1/2020).

Selain itu, Gomez menyebut di waktu tersisa dirinya ingin memantapkan kerjasama tim. Selain melakukan pembenahan pada fisik para pemain. Dia yakin diwaktu yang hanya menyisahkan satu bulan sebelum kick off, dirinya bisa mempersiapkan tim sebaik mungkin. “Untuk persiapan kompetisi, satu bulan waktu yang cukup. Tetapi kalau membangun tim minimal perlu waktu enam bulan,” tandas Gomez. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar