Olahraga

AQ: VAR adalah Kebutuhan

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi mendukung penerapan Video Assostant Referee alias VAR untuk digunakan dalam kompetisi sepakbola tanah air, khususnya di Liga 1 musim 2019.

Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, penerapan teknologi dalam dunia olahraga khususnya cabang sepakbola kerap menjadi perbincangan dunia yang berujung pro kontra. Sekalipun beberapa liga top Eropa, juga sudah menerapkan regulasi VAR.

Kondisi tersebut juga memunculkan berbagai pendapat dari kalangan pecinta sepakbola tanah air, salah satunya dari Bos Laskar Sape Kerrab yang menginginkan kompetisi untuk menggunakan teknologi VAR.

“Kami ingin menang sportif dan kalah terhormat, tapi kami juga tidak ingin wasit menjadi penyebab kemenangan dan kekalahan,” kata Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Minggu (5/5/2019).

Tidak hanya itu, teknologi dalam sepakbola juga dinyatakan sebagai sebuah kebutuhan yang harus segera direalisasikan. “VAR, Spray dan alat komunikasi wasit, semua adalah kebutuhan,” tegasnya.

“Jika PSSI belum butuh, tapi kompetisi membutuhkannya. Kami yakin klub siap patungan (untuk merealisasikan teknologi di sepakbola),” pungkas pria asal Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Sumenep, yang akrab disapa AQ. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar