Olahraga

AQ Sambut Baik Penerapan VAR di Liga 1

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi menyambut baik rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang bakal segera menerapkan Video Assistant Referee (VAR) di kompetisi Liga 1 2019.

Rencana penerapan VAR tersebut digagas berdasar hasil rapat Komite Eksekutif PT LIB, sekaligus memutuskan bakal diterapkan pada musim ini. Bahkan hal tersebut juga dinilai sebagai sebuah terobosan di kencah sepakbola nasional.

“Kami rasa VAR ini adalah kebutuhan sebuah kompetisi bahwa wasit memiliki alternatif lain untuk melihat sesuatu yang lebih adil,” kata Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi, Rabu (29/5/2019) malam.

Bahkan VAR juga bisa menjadi alat bagi wasit untuk melihat secara lebih detail yang berlangsung dalam tempo capat, sehingga keputusan krusial dan kontroversial bisa diminimalisir. “Memang ini sudah dibutuhkan, kami menekankan kepada PSSI untuk tidak ragu mengambil keputusan soal ini, dan atur bagaimana VAR itu,” ungkapnya.

“Apalagi wasit juga bisa terbantu, dan ini berkeadilan bagi semua klub. Ada beberapa pertandingan setiap pekan, kita disuguhi berbagai kontroversi. Hal ini menjadi fakta bahwa kebutuhan sudah mendesak,” tegas pria yang akrab disapa AQ. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar