Olahraga

AQ ‘Pasang Badan’ untuk Coach Rasiman

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi ‘pasang badan’ membela Coach Rasiman yang mendapat ‘protes keras’ dari kalangan oknum pendukung di salah satu jejaring media sosial (medsos).

Sebab dari empat laga menangangi Laskar Sape Kerrab, pasca menggeser  posisi Pelatih Dejan Antonic yang mengundurkan diri sebagai juru taktik. Rasiman hanya mampu mempersembahkan satu kali kemenangan, dua hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

Terlebih komposisi skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, mayoritas merupakan pemain bintang dan menjadi andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di berbagai level dan katagori. Mulai dari Timnas Senior hingga timnas kelompok umur.

“Dik, kalau kamu pendukung Madura United, kalimat kritismu harus lebih baik dengan tetap menghargai pilihan dan profesi seseorang,” kata Presiden Klub, Achsanul Qosasi, mengomentari postingan netizen yang memojokkan Coach Rasiman, dikutip dari salah satu jejaring medsos pribadinya, Minggu (15/9/2019).

Hal tersebut tidak lepas dari pernyataan Suprayitno yang menuliskan unek-unek seputar kondisi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu melalui jejaring medsos. Apalagi pernyataan tersebut disampaikan pasca kebijakan manajemen mengangkat Rasiman sebagai suksesor Dejan Antonic.

Terros terrang kak @AchsanulQosasi kauleh mon nengguh MU amain nesser ka nama besar pemain se apredikat pemain bintang, tapeh e latih so pelatih kelas TARKAM. Masak MU bisa beli pemain mahal pelatihnya hanya tarkam. cepek dech (terus terang kak Achsanul Qosasi kalau lihat Madura United bertanding kasihan nama besar pemain bintang dilatih pelatih kelas TARKAM. Masak Madura United bisa beli pemain mahal, pelatihnya hanya tarkam. Capek deh),” tulisnya.

Hal tersebut juga memancing komentar dari salah satu komunitas suporter Madura Bersatu, salah satunya K-Conk Mania yang memberikan respon bijak seputar penunjukan Rasiman sebagai nahkoda tim. “Coach Rasiman bukan pelatih Tarkam, kalau tidak bisa menilai secara tekhnis, alangkah lebih baiknya tidak komen begini (pernyataan Suprayitno),” jawab akun resmi K-Conk 1 Dhere.

“Yang pasti kami bangga dan senang lihat permainan tim, karena Madura sudah bermain lebih bagus, lebih kompak dan lebih bersemangat dengan variasi serangan yang beragam. Ditambah suporter yang berteriak mendukung (pemain) sepanjang laga, ayo kita ambil poin di laga away (tandang),” jawab AQ. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar